Sewa motor bali

Sewa Motor Bali

Gambar
Sewa motor bali Wa  081271494310 Sewa motor di bali rbell   menjadi salah satu pilihan untuk anda yang berwisata di bali dan memerlukan penyewaan motor matic. rbell Kami sudah dipercaya melayani ribuan costumer baik wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara yang memerlukan jasa pelayanan rental motor di bali. Sekarang kami menambah wilayah pengiriman kami ke terminal mengwi dan terminal ubung, jadi anda bisa memilih sewa motor untuk pengiriman yang terdekat. Ruang lingkup antar jemput Sewa motor di bandara ngurah rai / airport bali Untuk pengiriman motor di bandara ngurah rai, titik pertemuan dilakukan diparkiran motor bandara karena motor tidak bisa lebih masuk lagi. Tempat parkir motor di bandara ngurah rai ada dua yang lapangan dan parkir gedung bertingkat. Staff kami akan menunggu anda di parkir motor. Kami akan kirimkan nama dan nomor telepon staff kirim kita yang bisa anda hubungi kalau sudah landing. Sewa motor di legian bali Untuk pengiriman wilayah legian da

Ladang bunga marigold di bali

Ladang bunga marigold/gumitir bali


Gambar ladang bunga marigold bali
Ladang bunga marigold bali

Ladang Bunga Marigold Bali – Apakah sahabat rbell's sedang mencari Tempat Wisata Murah di Bali yang bagus ? Jika iya, kunjungilah ladang bunga Marigold.

Halo sahabat traveler’s, kali ini rbelltour mau berbagi informasi seputar tempat Wisata Taman Bunga di Bali yang indah, Ladang Bunga marigold Bali.

Nah, seperti apakah daya tarik wisata tempat yang populer juga dengan nama Ladang Bunga Calendula dan Kebun Bunga Gemitir Bali ini ?

Dimanakah lokasi atau alamatnya ? dan bagaimana rute jalan menuju ke Taman Gemitir Bali ini, serta berapa harga tiket masuknya ?

Yuk rbell akan ajak saja langsung di bawah ini.

LADANG BUNGA MARIGOLD BALI

Ladang Bunga Marigold Bali
Sahabat rbell’s, bicara seputar Tempat Wisata Alam di Bali selain pantai yang bagus sangatlah beragam dan banyak sekali tempatnya.
Sebut saja contohnya di dalam postingan rbell sebelumnya tentang daftar tempat-tempat wisata Air terjun di Bali yang indah ;

Seperti Air Terjun tegenungan di sukawati, Air Terjun Gitgit di singaraja dan lainnya

Nah tempat wisata di bali selain pantai yang kali ini akan rbell berikan informasinya untuk anda adalah tempat wisata ladang bunga marigold Bali.

Ladang Marigold ini sendiri letaknya berada di Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Provinsi Bali Indonesia.

Letaknya berada di areal tinggi pegunungan dengan kontur jalannya berbukit serta memiliki pemandangan indah khas perbukitan.

Lokasinya bisa sahabat rbell akses sekitar 1 jam berkendara, dengan menyusuri rute jalan menuju Kintamani jika dari arah Bedugul. Jika dari arah Kuta dan sekitarnya sekitar 1 jam 3o menit an

Nah lalu seperti apa sih daya tarik dari Ladang Bunga Marigold Bali ini sehingga anda wajib mengunjunginya ?

Untuk itu, yuk rbelltour bali akan ajak saja anda langsung untuk menyusuri salah satu tempat wisata tersembunyi di pulau dewata di bawah ini.

DAYA TARIK WISATA LADANG BUNGA MARIGOLD BALI

Sahabat rbell’s, nama ladang bunga Marigold sendiri bagi warga masyarakat sekitarnya biasa disebut Kebun Bunga Gemitir.

Bunga ini telah lama dibudidayakan masyarakat sekitar, dan telah menjadi sumber mata pencaharian berupa Ladang Bunga Marigold Bali.

Fungsi dari bunga Marigold ini sendiri adalah sering digunakan dalam kegiatan ritual acara keagamaan masyarakat adat Hindu Bali.

Bunga Gemitir ini biasanya digunakan pada rangkaian acara pemujaan dan untuk sesajen yang biasanya dicampur dengan beras dan dupa.

Selain itu Ladang Bunga Marigold Bali juga cukup populer dengan julukan ladang bunga Calendula.

Bunga Marigold memiliki nama latin “Tageter Erecta“, adalah sejenis bunga yang berasal dari Amerika Tengah, tepatnya Mexico.

Bunga ini cukup unik, selalu tumbuh di tiap awal bulan, sehingga sesuai dengan namanya “Marigold” yang berarti “Tiap sepanjang bulan“.

Bunga gemitir sangat cocok ditanam pada iklim tropis dan dataran rendah sampai pada tinggi dengan suhu udara yang sejuk, berkisar antara 28-30 derajat Celsius.

Tanaman Gemitir ini konon mampu menghasilkan produksi bunga sekitar 0,9 – 1kg per pohon. Dan dapat dipanen selama 15-20 kali setiap 3 hari.

Bunga ini selalu berbunga sepanjang tahun, bahkan pada saat musim panas sekalipun, bisa tumbuh dengan baiknya.

Bunga Marigold ini kemudian dibudidayakan karena masa panen yang cepat dan permintaannya rutin dan harganya bagus.

Nah sahabat rbelltour yang baik berikut adalah beberapa alasan yang manjadikan anda harus mengunjungi objek wisata ladang bunga calendula/marigold di desa Belok Bedugul Bali ini.

TEMPAT WISATA DI BALI YANG INSTAGRAMABLE

Sahabat rbell’s jika anda sedang mencari tempat wisata di Bali yang instagramable, maka pilihannya bukan hanya seperti menikmati Eksotisme Sunset di Pura Tanah Lot saja.

Ada alternatif lain yang tidak kalah bagusnya, yaitu dengan mengunjungi wisata taman bunga di Bali seperti ladang bunga marigold ini.

Ladang Marigold di Desa Belok ini sangat luas sekali sekali, karena memang merupakan ladang perkebunan bunga milik warga sekitar.

Kawasan ladang bunga ini sukses mencuri perhatian netizen di media sosial, karena sejumlah penampakan foto-fotonya yang diunggah di sana.

Foto tersebut adalah berupa eksotisme hamparan bunga marigold yang berwarna kuning keemasan yang tampak keluar di sela hijau batang dan daunnya.

Pemandangan tersebut memang telah mengundang banyak orang untuk datang ke sini dan mengabadikan serta menguploadnya di medsos seperti instagram.

Banyak wisatawan yang sengaja turun dari kendaraan mereka ketika hendak berwisata ke kawasan wisata bedugul ataupun Kintamani.

Hal tersebut bisa dilakukan karena Ladang Bunga Marigold Bali ini berada membentang di sepanjang sisi kanan kiri jalan raya yang menghubungkan kedua tempat tersebut.

TEMPAT FOTO PREWEDDING DI BALI

Ladang Bunga Marigold Bali memiliki pemandangan bunga yang indah, maka kawasan Ladang Bunga Marigold Bali sering jadi bururan fotografer profesional.

Mereka biasanya melayani jasa pemotretan untuk acara prewedding bagi pasangan yang tengah mempersiapkan pernikahannya.

Ladang Marigold di desa Belok Bali ini tepat menjadi alternatif bagus foto prewedding selain naik unta di Pantai Nusa Dua Bali atau hutan bakau di jalan by pass ngurah rai bukan?

Nah sahabat rbell’s, itulah 2 daya tarik dari wisata ladang bunga gemitir di Bali yang wajib anda ketahui.

LEGENDA DAN ASAL USUL BUNGA CALENDULA/MARIGOLD/GEMITIR BALI

Sahabat rbell’s, ada hal unik sekaligus menjadi daya tarik wisata lainnya yang bisa anda ketahui dari Ladang Bunga Marigold Bali ini.

Bunga Marigold atau gemitir ini adalah bunga yang sangat disakralkan, atau sangat suci bagi masyarakat Hindu di Bali.

Menurut Legenda dan diyakini masyarakat adat Bali, ternyata asal usul bunga gemitir ini adalah berasal dari darah Bhatari Durga.

Siapa bhatari durga itu ?

Menurut kepercayaan umat Hindu, Betari Durga itu adalah ibu dari Dewa Ganesha, Dewa Kumara Ashokasundari dan Dewa kala.

Betari Durga biasanya digambarkan sebagai seorang wanita cantik berkulit kuning, yang kendaraan tunggangannya adalah seekor harimau.

Sementara warna jingga yang terlihat sangat indah dan eksotis adalah melambangkan Sang Hyang Widi (Tuhan).

Nah untuk alasan itulah, jika kita akan berkunjung ke sini, maka perhatikanlah tata tertib dan menjaga tata krama dan kepercayaan di sini.

Kita bebas berfoto, namun tetap perhatikan kaki kita jangan sampai menginjak, kemudian memetik apalagi merusak keindahan bunga marigold yang dianggap suci ini.

TIPS BERWISATA KE LADANG BUNGA MARIGOLD BALI

Sahabat rbelltour, yang harus diperhatikan bagi anda yang mau berkunjung ke sini adalah waktu yang tepat untuk melihat bunga tersebut.

Ingat bahwa kawasan ini bukan sebuah taman bunga, namun ladang bunga milik warga sekitar yang hasil bunganya untuk dijual.

Jadi jangan sampai anda datang ke sini, sementara ladang-ladang bunga marigold yang ada di sini sudah dipanen duluan oleh warga sekitar.

Tipsnya adalah, karena bunga ini selalu panen di setiap awal bulan, maka pastinya rencanakan kunjungan anda ke sini di sekitar pertengahan bulan bukan ?

HARGA BUNGA MARIGOLD DI BALI

Sahabat rbelltour bagi anda yang mungkin tertarik membawa pulang Bunga Gemitir sebagai oleh-oleh silahlan baca info berikut.

Harga bunga marigold ini pada saat banyak upacara umat hindu harganya bisa mencapai Rp.20.000/kg, sementara saat hari biasa hanya Rp.8.000/kg.

HARGA TIKET MASUK KE LADANG BUNGA MARIGOLD BALI

Sahabat rbell’s, seperti yang sudah saya jelaskan di atas, Ladang Marigold ini bukan lagi tempat wisata di Bali yang Murah, akan tetapi Gratis.

Di sini pengunjung bisa bebas masuk kapan saja, namun tetap harus memperhatikan tata krama yang sudah saya jelaskan juga di atas.

ALAMAT LADANG BUNGA MARIGOLD BALI

Sahabat rbell’s, Ladang Bunga Marigold ini berlokasi di Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Provinsi Bali

JAM BUKA WISATA LADANG BUNGA MARIGOLD BALI

Waktu operasionalnya adalah setiap hari, kapan pun anda bisa berkunjung ke sini selama 24 jam bebas.

RUTE JALAN MENUJU KE KEBUN BUNGA GEMITIR BALI

Sahabat rbell’s, Ladang Marigold ini menghampar di sepanjang kanan kiri jalan raya antara Bedugul serta Kintamani.

Lokasinya dari ibukota Bali Denpasar adalah 58 KM atau memerlukan waktu berkendara sekitar 97 menit lamanya.

Sementara jika dari kawasan pariwisata BTDC Nusa Dua adalah berjarak sekitar 77 KM, atau membutuhkan waktu berkendara sekitar 127 menit.

Lokasi kebun bunga Gemitir Bali ini lebih tepatnya berada sebelum lokasi kebun raya Bali.

Jika sahabat rbell’s telah tiba di kawasan Bedugul, silahkan cari arah jalan menuju Desa Belok, jangan ke arah Tabanan.

Nah setelah melalui kawasan pedesaan di daerah ini, Anda akan menjumpai satu kawasan perkebunan bunga yang sangat luas dan enak dipandang mata.

Untuk keperluan transportasi ke lokasi taman bunga marigold kami rbelltour bali menyediakan sarana transportasi untuk sewa motor. Silahkan klik link di bawah untuk melihat cara cara sewa motor  beserta harganya.
Kami juga menyediakan voucher murah watersport dan rafting. Silahkan klik link di bawah untuk mengetahui cara cara pembelian dan harga voucher.
Nah sahabat rbell’s, demikianlah saja informasi seputar tempat wisata di Bali kali ini yang menawarkan eksotisme bunga gemitri atau Calendula, yaitu Ladang Bunga Marigold Bali.










Postingan populer

Sewa Motor Bali

Harga tiket masuk dan parkir objek wisata di bali

Cara sewa motor di terminal mengwi