Sewa motor bali

Sewa Motor Bali

Gambar
Sewa motor bali Wa  081271494310 Sewa motor di bali rbell   menjadi salah satu pilihan untuk anda yang berwisata di bali dan memerlukan penyewaan motor matic. rbell Kami sudah dipercaya melayani ribuan costumer baik wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara yang memerlukan jasa pelayanan rental motor di bali. Sekarang kami menambah wilayah pengiriman kami ke terminal mengwi dan terminal ubung, jadi anda bisa memilih sewa motor untuk pengiriman yang terdekat. Ruang lingkup antar jemput Sewa motor di bandara ngurah rai / airport bali Untuk pengiriman motor di bandara ngurah rai, titik pertemuan dilakukan diparkiran motor bandara karena motor tidak bisa lebih masuk lagi. Tempat parkir motor di bandara ngurah rai ada dua yang lapangan dan parkir gedung bertingkat. Staff kami akan menunggu anda di parkir motor. Kami akan kirimkan nama dan nomor telepon staff kirim kita yang bisa anda hubungi kalau sudah landing. Sewa motor di legian bali Untuk pengiriman wilayah legian da

pantai kusamba


pantai kusamba
Pantai kusamba

Pantai kusamba

LETAK

Pantai Kusamba terkenal dengan pembuatan garam traditionalnya.
Terletak di desa Kusamba, kecamatan Dawan, kabupaten Klungkung, propinsi Bali.Kalau dari bandara kita ambil jalan I Gusti Ngurah Rai terus jalan Ida Bagus mantra terus aja ke arah timur. Kira kira 100 menit perjalanan dengan mobil dari arah bandara.

ASAL NAMA PANTAI KUSAMBA

Nama pantai Kusamba diambil dari nama desa Kusamba itu sendiri.

PENDUDUK

Penduduk desa Kusamba kebanyakan bekerja sebagai nelayan dan pembuat garam. Jadi kalau kita jalan jalan ke pantai ini kita akan melihat banyak perahu berjejer disepanjang pantai. Dan juga gubuk gubuk yang beratap ilalang itulah tempat pembuatan garam. Garam hasil produksi masyarakat kusamba terkenal sangat putih bersih dan rasanya juga lebih asin dari garam garam pada umumnya.
Yang menarik dari pembuatan garam pantai Kusamba ini adalah teknik pembuatannya yang masih sangat sederhana yang merupakan warisan turun temurun. Pertama penduduk mengambil air dari laut dan disiram siram diatas pasir lalu dibiarkan mengering, terus disiram lagi dan dibiarkan mengering sampai terbentuk kepingan kepingan garam tipis lalu kepingan ini diambil dibawa ke dalam gubuk dan disini sudah tersedia alat yang terbuat dari batang kelapa. Kepingan garam disiram dengan air  dialirkan dan disaring ditampung lagi di bak penampungan (berbentuk cair juga). Air tampungan ini kemudian dijemur menggunakan batang kelapa yang dibelah dan dihilangkan dalamnya sehingga membentuk coakan. Akhirnya terbentuklah garam setelah dijemur dibawah terik matahari kurang lebih seharian. Garam ini kemudian dikeruk dan garam siap dipasarkan. Kendala pembuatan garam di pantai kusamba, kalau datang musim hujan penduduk di desa ini tidak akan bisa memproduksi garam.

CARA MENCAPAI PANTAI KUSAMBA

Untuk mencapai pantai kusamba sangat mudah bisa dengan motor atau dengan mobil. Harga sewa motor

FASILITAS WISATA

Sudah ada warung warung kecil disekitar areal ini juga tempat parkir. Tempat atau lokasi agak panas, bagi yang tidak tahan panas mungkin perlu dipikirkan untuk membawa payung.

TEMPAT WISATA TERDEKAT

Tempat wisata yang terdekat dengan pantai Kusamba adalah objek wisata Goa Lawah dan Objek wisata Candidasa.

CONTOH ITHENERARY

  • Berangkat pagi jam 8:30 
  • Menonton pertunjukan barong di Waribang
  • Mengunjungi agrowisata kopi luwak, vanila dan lainnya.
  • Mengunjungi objek wisata Goa Lawah
  • Ke pantai Kusamba melihat pembuatan garam
  • Objek wisata Candi dasa
  • Mengunjungi desa Tengenan
  • Mengunjungi objek wisata taman ujung
  • Kembali ke hotel.


Postingan populer

Sewa Motor Bali

Harga tiket masuk dan parkir objek wisata di bali

Cara sewa motor di terminal mengwi