Sewa motor bali

Sewa Motor Bali

Gambar
Sewa motor bali Wa  081271494310 Sewa motor di bali rbell   menjadi salah satu pilihan untuk anda yang berwisata di bali dan memerlukan penyewaan motor matic. rbell Kami sudah dipercaya melayani ribuan costumer baik wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara yang memerlukan jasa pelayanan rental motor di bali. Sekarang kami menambah wilayah pengiriman kami ke terminal mengwi dan terminal ubung, jadi anda bisa memilih sewa motor untuk pengiriman yang terdekat. Ruang lingkup antar jemput Sewa motor di bandara ngurah rai / airport bali Untuk pengiriman motor di bandara ngurah rai, titik pertemuan dilakukan diparkiran motor bandara karena motor tidak bisa lebih masuk lagi. Tempat parkir motor di bandara ngurah rai ada dua yang lapangan dan parkir gedung bertingkat. Staff kami akan menunggu anda di parkir motor. Kami akan kirimkan nama dan nomor telepon staff kirim kita yang bisa anda hubungi kalau sudah landing. Sewa motor di legian bali Untuk pengiriman wilayah legian da

Masakan khas Bali " jukut ares"

jukut ares
Jukut ares




Jukut ares

Masakan khas Bali jukut ares (jukut= sayur, ares = anak batang pisang) jadi jukut ares kalau di bahasa indonesiakan sayur ares. Merupakan makanan (sayur berkuah) tradisional Bali yang bahan dasarnya batang pohon pisang (anak pohon pisang yang kira kira sebesar lengan orang dewasa) diisi balung (tulang). Batang pohon pisang yang digunakan biasanya batang pisang batu atau pisang klutuk (untuk mendapatkan rasa yang enak) atau untuk pilihan berikutnya bisa batang pisang raja, tapi kalau tidak ada bisa menggunakan batang pisang yang lainnya. Untuk balung atau tulang bisa menggunakan babi, ayam, bebek, sapi dan lainnya. Untuk bumbunya menggunakan base genep atau base gede (bumbu lengkap).

Masakan khas bali jukut ares ini biasanya dibuat beramai ramai pada saat ada upacara atau kegiatan adat di bali. Jukut ares dibuat menemani babi guling dan lawar. 

Pembuatan jukut ares tidaklah begitu sulit, pertama tama tentu saja harus mencari batang pohon pisang batu yang biasanya banyak terdapat di pedesaan Bali. Kemudian batang pohon pisang ini dikelupas kulitnya sampai kelihatan batang dalamnya yang putih bersih. Batang pisang ini kemudian diiris dengan ketebalan tidak lebih dari 0.5 cm, selesai mengiris ditampung di baskom dan direndam menggunakan air garam lalu diaduk aduk sambil diremas halus sampai irisan batang pisang menjadi lembut. Bumbu genep ditumbuk halus kemudian ditumis. Lalu dibuat kaldunya masukan balung atau tulang juga irisan batang pisang tadi sambil ditambah bahan penyedap lainnya seperti daun salam, daun jeruk nipis dan lainnya. 
Sudah selesai tinggal menunggu sampai masakan matang dan masakan khas bali jukut ares ini siap dihidangkan dan disantap dengan nasi. 

Masakan khas bali jukut ares ini memang agak jarang penjualnya tapi biasanya warung warung yang menjual babi guling menyediakan jenis makanan ini.
Untuk anda yang sedang jalan jalan ke Bali dan senang mencoba kuliner lokal bisa mencoba masakan khas bali jukut ares ini. Dan untuk anda yang memerlukan pelayanan transportasi untuk mengekplor Bali bisa sewa mobil untuk tour menggunakan mobil dan  sewa motor di bali untuk anda yang memerlukan sewa motor.


Postingan populer

Sewa Motor Bali

Harga tiket masuk dan parkir objek wisata di bali

Pantai Mengening di desa Cemagi bali