Sewa motor bali

Sewa Motor Bali

Gambar
Sewa motor bali Wa  081271494310 Sewa motor di bali rbell   menjadi salah satu pilihan untuk anda yang berwisata di bali dan memerlukan penyewaan motor matic. rbell Kami sudah dipercaya melayani ribuan costumer baik wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara yang memerlukan jasa pelayanan rental motor di bali. Sekarang kami menambah wilayah pengiriman kami ke terminal mengwi dan terminal ubung, jadi anda bisa memilih sewa motor untuk pengiriman yang terdekat. Ruang lingkup antar jemput Sewa motor di bandara ngurah rai / airport bali Untuk pengiriman motor di bandara ngurah rai, titik pertemuan dilakukan diparkiran motor bandara karena motor tidak bisa lebih masuk lagi. Tempat parkir motor di bandara ngurah rai ada dua yang lapangan dan parkir gedung bertingkat. Staff kami akan menunggu anda di parkir motor. Kami akan kirimkan nama dan nomor telepon staff kirim kita yang bisa anda hubungi kalau sudah landing. Sewa motor di legian bali Untuk pengiriman wilayah legian da

Objek Wisata Tirta Empul

objek wisata tirta empul
Pancoran tirta empul
Objek wisata Tirta Empul terletak di desa Manukaya, kecamatan Tampaksiring, kabupaten Gianyar, kurang lebih 40 km ke arah timur laut dari kota Denpasar sejalur arah Ubud - Kintamani setelah objek wisata Goa Gajah.
Dibangun kurang lebih pada tahun 962 M, pada masa pemerintahan raja Chandra Bhayasinga dari keturunan dhinasti Warmadewa.

Objek wisata Tirta Empul sebagai peninggalan kerajaan Bali menurut kepercayaan masyarakat adalah sebuah tempat untuk pembersihan diri (melukat, dalam bahasa Bali), Bukan pembersihan secara fisik melainkan secara rohani/spiritual.
Di sebelah barat objek wisata Tirta Empul pada ketinggian kita bisa melihat istana presiden Tampaksiring yang dibangun pada masa pemerintahan presiden Sukarno.


Mengenai nama Tirta Empul kemungkinan besar diambil dari nama mata air yang terdapat di dalam pura ini yang bernama Tirta Empul. Secara etimologi tirta empul berarti air yang menyembur keluar dari tanah. Maka tirta empul bisa diartikan air suci yang menyembur keluar dari tanah. Air Tirta Empul berasal dari pertemuan sejumlah "sungai" bawah tanah, sumber itu menyatu dan menyembur keluar ke permukaan dan ditampung disebuah kolam besar. Air Tirta Empul ini kemudian mengalir ke sungai/tukad Pakerisan.

Seperti biasa pura pura di Bali, pura Tirta Empul di bagi atas tiga bagian wilayah yaitu :
  • Jaba Pura yaitu halaman muka.
  • Jaba tengah yaitu halaman tengah. Disini terdapat 2 buah kolam persegi empat panjang dan kolam tersebut mempunyai 30 buah pancuran yang berderet dari timur ke barat menghadap ke selatan. Masing masing pancuran mempunyai nama tersendiri seperti : pancuran pengelukatan, pancuran pembersihan, pancuran sudamala dan pancuran cetik. 
  • Jeroan yaitu halaman dalam pura merupakan kawasan yang disucikan untuk pemujaan.
Fasilitas kepariwisataan di objek wisata Tirta Empul:
  1. Jam buka 09:00 am tutup jam 05:00 pm.
  2. Ada tempat parkir.
  3. Ada toilet.
  4. Di sepanjang jalan keluar menuju tempat parkir ada toko toko souvenir dan warung warung yang menjual makanan kecil dan minuman.
Tips :
  • Masuk ada ticket entry jadi belilah tiket dulu.
  • Jangan masuk ke daerah secret area.
  • Kalau anda ingin merasakan segarnya air pancuran ini silahkan tanyakan kepada petugas yang ada disana tentang cara caranya, mereka akan dengan senang hati membantu anda.
  • Ikutilah peraturan yang berlaku di objek wisata Tirta Empul ini.
  • Kalau ingin mengabadikan/foto misalnya ada masyarakat sedang melakukan kegiatan ibadah/upacara jangan mengambil gambar orang secara close up.
Untuk menuju objek wisata Tirta Empul bisa menggunakan motor atau mobil. Cek harga sewa motor bali

Postingan populer

Sewa Motor Bali

Harga tiket masuk dan parkir objek wisata di bali

Goa air suci dan goa ular suci Pura Tanah Lot