Sewa motor bali

Sewa Motor Bali

Gambar
Sewa motor bali Wa  081271494310 Sewa motor di bali rbell   menjadi salah satu pilihan untuk anda yang berwisata di bali dan memerlukan penyewaan motor matic. rbell Kami sudah dipercaya melayani ribuan costumer baik wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara yang memerlukan jasa pelayanan rental motor di bali. Sekarang kami menambah wilayah pengiriman kami ke terminal mengwi dan terminal ubung, jadi anda bisa memilih sewa motor untuk pengiriman yang terdekat. Ruang lingkup antar jemput Sewa motor di bandara ngurah rai / airport bali Untuk pengiriman motor di bandara ngurah rai, titik pertemuan dilakukan diparkiran motor bandara karena motor tidak bisa lebih masuk lagi. Tempat parkir motor di bandara ngurah rai ada dua yang lapangan dan parkir gedung bertingkat. Staff kami akan menunggu anda di parkir motor. Kami akan kirimkan nama dan nomor telepon staff kirim kita yang bisa anda hubungi kalau sudah landing. Sewa motor di legian bali Untuk pengiriman wilayah legian da

Objek WisataTaman Ayun

Objek wisata Taman Ayun terletak di kecamatan Mengwi kabupaten Badung. Sekitar 19 km dari pusat kota Denpasar, dan bisa ditempuh kurang lebih 30 menit dari Denpasar mengikuti jalan utama Denpasar - Gilimanuk. Objek wisata Taman Ayun merupakan peninggalan sejarah dari kerajaan Mengwi yang berbentuk taman peristirahatan atau taman rekreasi serta terdapat juga tempat persembahyangan yaitu Pura Taman Ayun. 

Dari berbagai sumber objek wisata Taman Ayun didirikan pada tahun oleh I Gusti Agung Made Agung pada tahun 1637 m untuk kalangan keluarga kerajaan. Pada kurun waktu abad ke-17 kerajaan Mengwi merupakan salah satu kerajaan besar di bali. Tapi dalam perjalanannya akhirnya kerajaan Mengwi ditaklukan oleh kerajaan Badung. Dan pada masa kerajaan Badung ini Taman Ayun sering dipakai tempat pertunjukan kesenian dan kebudayaan juga dipakai tempat untuk sabung ayam.
Taman Ayun dikelilingi oleh sungai buatan selebar kurang lebih 5 m. Taman Ayun merupakan satu kesatuan pura yang penataannya merupakan satu kesatuan dengan kolam dan taman disekitarnya. Di kanan di belakang tempat penjualan ticket ada 'bale pertunjukan' kecil dengan panggungnya.

Pura Taman Ayun sendiri terdiri dari 3 bagian yaitu:
  1. Bagian luar ( nista mandala )
  2. Bagian dalam ( madya mandala )
  3. Bagian inti ( utama mandala )
Bagian luar Pura Taman Ayun dikelilingi sungai, ada satu jembatan diatas sungai dari arah selatan untuk masuk ke bagian dalam yang diujungnya ada candi bentar. Tempat parkir disebelah barat di pinggir jalan arah dari bedugul atau disebelah timur. Jalan di depan Taman Ayun kita tidak diperbolehkan parkir.

Setelah melewati jembatan kecil kita akan masuk kebagian dalam, pada saat masuk bagian dalam disebelah kanan ada tempat penjualan tiket masuk. Dan kalau musim hujan biasanya disini disediakan payung yang bisa dipinjam. Disekitarnya ada hamparan rumput hijau dan sebuah kolam dengan pancuran dan disekelilingnya ada patung patung. Disebelah kanan dibelakang tempat penjualan ticket ada bale pertunjukan dengan panggung kecil berukuran kurang lebih 5 x 10 m. Dan disebelah barat ada 'bale kukul' ( alat komunikasi tradisional di bali ) dengan ketinggian kurang lebih 15 m. Bila kita menaiki bale kukul kita bisa melihat keseluruhan Taman Ayun. Disebelah timur taman ada disebut ' bale daje' yang berbentuk seperti bale bengong beratap ilalang dan lantainya dari bata, yang dipergunakan sebagai tempat pertemuan atau tempat sekehe gong (kelompok pemain gong) bilamana ada upacara di Pura Taman Ayun.

Bagian inti ( utama mandala) berukuran kira kira 20 x 20 m. Setiap pengunjung tidak diperbolehkan memasuki area ini katena disini tempat padmasana singgasana Sang Hyang Tri Murthi tempat pemujaan yang berdampingan dengan 50 meru dan paibon, ( meru adalah tempat umat hindu meletakan sesajen atau banten ketika bersembahyang). Meru di Pura Taman Ayun banyak meru tumpang solas ( meru bertingkat 11) yang biasanya untuk keluarga kerajaan. Meru untuk menghormati para leluhur.
Disini juga ada meru untuk menghormati pasek badak yaitu leluhur pasek dari buduk.
Demikian sekilas tentang objek wisata Taman Ayun kalau ada tambahan silahkan tambahkan lewat kolom komentar.

Untuk anda yang ingin mengunjungi tempat tempat wisata ini dan ingin sewa motor silahkan klik Sewa motor bali








Postingan populer

Sewa Motor Bali

Harga tiket masuk dan parkir objek wisata di bali

Cara sewa motor di terminal mengwi