Sewa motor bali

Sewa Motor Bali

Gambar
Sewa motor bali Wa  081271494310 Sewa motor di bali rbell   menjadi salah satu pilihan untuk anda yang berwisata di bali dan memerlukan penyewaan motor matic. rbell Kami sudah dipercaya melayani ribuan costumer baik wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara yang memerlukan jasa pelayanan rental motor di bali. Sekarang kami menambah wilayah pengiriman kami ke terminal mengwi dan terminal ubung, jadi anda bisa memilih sewa motor untuk pengiriman yang terdekat. Ruang lingkup antar jemput Sewa motor di bandara ngurah rai / airport bali Untuk pengiriman motor di bandara ngurah rai, titik pertemuan dilakukan diparkiran motor bandara karena motor tidak bisa lebih masuk lagi. Tempat parkir motor di bandara ngurah rai ada dua yang lapangan dan parkir gedung bertingkat. Staff kami akan menunggu anda di parkir motor. Kami akan kirimkan nama dan nomor telepon staff kirim kita yang bisa anda hubungi kalau sudah landing. Sewa motor di legian bali Untuk pengiriman wilayah legian da

Pura Goa Lawah

Pura Goa Lawah
Pura goa lawah

Pura goa lawah

LETAK dan LOKASI

Pura Goa Lawah terletak di desa Pesinggahan, kecamatan Dawan, kabupaten Klungkung. Kalau dari jalan I Gusti Ngr Rai cari jalan yang menuju jalan Ida Bagus Mantra terus aja ke timur mengikuti jalan besar.
Berjarak sekitar 20 km dari kota Semarapura ibu kota kabupaten Klungkung dan berjarak sekitar 59 km dari kota Denpasar.
Pura Goa Lawah terletak diantara pertemuan pantai dan pegunungan (lingga-yoni). Diseberang jalan Goa Lawah adalah pantai dan Goa Lawah sendiri terletak dilereng pegunungan.

GOA LAWAH

Seperti namanya Goa Lawah, Goa berarti goa dan lawah dalam bahasa indonesia berarti kelelawar. Memang di goa ini dihuni oleh ribuan kelelawar yang menggantung di dinding goa. Suaranya bergumuruh seperti nyanyian alam yang tak pernah berhenti. Berpindah dari satu dinding ke dinding goa lainnya tetapi kelelawar ini jarang berpindah tempat ke tempat lainnya di desa ini. Di Goa Lawah ada juga beberapa kelelawar berwarna putih dan kuning.
Menurut beberapa masyarakat Goa Lawah tembus sampai ke Pura Besakih. Ini dibuktikan pada waktu gunung Agung meletus ada yang melihat ada asap keluar dari dalam goa.

SEJARAH PURA GOA LAWAH

Pura Goa Lawah merupakan salah satu pura sad kahyangan. Masyarakat dari berbagai daerah di bali sering melakukan pemujaan disini terutama pada saat piodalan yang dilaksanakan setiap 210 hari.

Mengenai kapan pura ini dibangun tidak ada yang dapat memastikan kapan pura Goa Lawah mulai di bangun tapi menurut kebanyakan pura pura besar dan tua di bali ide pembangunan di gagas oleh mpu Kuturan mpu besar yang meletakan dasar dasar kepercayaan hindu di bali dan banyak mewariskan cara cara kehidupan bermasyarat dan mengeluarkan aturan aturan yang mengatur kehidupan masyarakat di bali.

Juga pembangunan pura pura di bali tidak bisa dilepaskan dari peran Dhang Hyang Dwijendra yang menyempurnakan pura pura di Bali beliau mengadakan perjalanan sampai keseluruh daerah Bali, Lombok juga Sumbawa untuk mengembangkan ajaran Hindu.

FASILITAS KEPARIWISATAAN

Objek wisata Pura Goa Lawah sudah dilengkapi dengan fasilitas kepariwisataan seperti sudah disediakan :
  • Tersedia tempat parkir
  • Tersedia toilet
  • Ada penjual makanan ringan.

OBJEK WISATA YANG SEARAH

Beberapa objek wisata yang searah dengan Pura Goa Lawah.
  • Pura Goa Lawah
  • Pembuatan garam traditional Kusamba
  • Objek wisata Candi Dasa
  • Objek wisata Tirta Gangga
  • Kalau terus menuju ke Taman Ujung.
  • Kalau terus lagi menuju Amed.
Memang objek objek wisata ini lumayan jauh kalau itu ditempuh dari daerah Kuta.




Postingan populer

Sewa Motor Bali

Goa air suci dan goa ular suci Pura Tanah Lot

Cara sewa motor di terminal mengwi