Pantai Petitenget

pantai petitenget
Pantai petitenget
LETAK dan LOKASI
Pantai petitenget terletak di desa Kerobokan, kecamatan Kuta Utara, kabupaten Badung, propinsi Bali.
Sekitar 15 km arah barat daya dari kota denpasar. Dan sekitar 40 menit perjalanan dari bandara I Gusti Ngurah Rai dengan kendaraan bermotor. 
Dari bandara Ngurah Rai terus ke bundaran ikuti jalan by pass I Gst Ngurah Rai sampai underpass terus aja ikuti jalan sunset road sampai habis lalu belok kanan, setelah ketemu lampu merah belok kiri. Terus ikuti jalan ini sampai ketemu pantai.

URAIAN PANTAI PETITENGET
Pantai Petitenget merupakan pantai yang segaris dengan pantai Legian dan pantai Kuta. Tetapi pantai Petitenget lebih sepi dari kedua pantai tersebut sehingga menambah exlusive pantai ini. Pantai Petitenget merupakan pantai yang berpasir putih dan mempunyai ombak yang lumayan besar.
Pantai Petitenget sendiri akan bertambah ramai kalau menjelang sore hari.

Pantai Petitenget berasal dari dua kata yaitu peti dan tenget. Tenget berarti "angker". Petitenget bisa diartikan 'peti yang angker'
Dulu sebelum daerah ini dihuni oleh penduduk daerah ini merupakan daerah hutan yang lebat. Dan daerah ini dianggap angker karena setiap orang yang memasuki wilayah pantai petitenget akan mengalami sakit. Menurut legenda ini dikarenakan daerah pantai petitenget dihuni oleh mahluk halus yang dikenal dengan nama bhuto ijo. Pada abad ke xv masehi atas saran Dhang Hyang Dwijendra dibangunlah sebuah pura di areal pantai ini yang dinamakan pura Petitenget. Sebenarnya nama pantai Petitenget diambil dari nama pura Petitenget yang tepat berdiri di pantai ini.

KEGIATAN di PANTAI PETITENGET
Anda bisa sekedar jalan jalan di pantai ini Lebih bagus kalau sore hari karena anda bisa melihat terbenamnya matahari. Karena ombaknya yang lumayan besar maka di pantai ini cocok dipakai untuk berselancar, tapi untuk anda yang tidak srnang berselancar kita bisa menyaksikan orang yang berselancar menundukan ombak pantai petitenget.
Banyak juga wisatawan yang berjemur di pantai Petitenget terutama wisatawan mancanegara.

KULINER
Pada sore hari biasanya banyak pedagang kecil berjualan seperti jagung bakar, bakso, lumpia dan lainnya yang bisa digunakan sekedar mengganjal perut sambil menikmati indahnya pemandangan pantai dan spektakulernya sunset di pantai petitenget. Tapi untuk anda yang ingin menikmati makanan banyak tersebar restaurant restaurant mewah di dekat areal pantai Petitenget.

TRANSPORTASI
Untuk menuju pantai Petitenget anda bisa menggunakan motor atau mobil pribadi atau kalau anda wisatawan luar bisa menggunakan sewa motor atau sewa mobil. Untuk anda yang memerlukan sewa mobil murah silahkan klik sewa mobil murah bali.

PANTAI YANG BERDEKATAN
Pantai yang berdekatan dengan pantai Petitenget seperti pantai Kuta, pantai Legian, pantai Seminyak, pantai Batu Belig, pantai Canggu.

FASLITAS

  • Sangat banyak restaurant, hotel dan villa disekitar pantai.
  • Tersedia tempat parkir yang luas di dekat areal pura
  • Tersedia toilet.
TIPS
  • Karena intensitas matahari yang lumayan terik sebaiknya menggunakan sun block sebelum jalan jalan di areal pantai Petitenget.
  • Jangan membuang sampah sembarangan agar keindahan pantai tetap terjaga.
  • Patuhi peringatan peringatan pantai yang ada.
  • Jangan memasuki areal yang dilarang.
  • Untuk hal hal yang perlu pejelasan hendaknya jangan malu bertanya.