Pantai Dreamland (New Kuta Beach)

pantai dreamland
Pantai dream land
Pantai Dreamland atau sekarang lebih dikenal dengan nama baru yaitu New Kuta Beach terletak di desa Pecatu kabupaten Badung di komplek Pecatu Indah Resort. Berjarak kurang lebih 32 km dari pusat kota Denpasar dan sekitar 55 menit menggunakan kendaraan bermotor dari bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.
Pantai Dreamland terletak di jalur wisata kearah Pura Uluwatu tepatnya setelah GWK terus naik ketemu perempatan yang kekiri ke arah pantai Pandawa terus lurus aja setelah itu sebelah kanan ketemu komplek Pecatu Indah Resort masuk aja terus.

Pantai Dreamland tidak terlalu luas, luasnya kurang
lebih 200 m2. Dikelilingi oleh tebing tebing yang menjulang tinggi. Batu karang yang besar serta hamparan pasir putih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke pantai ini. Juga kita bisa menikmati indahnya panorama saat matahari terbenam (sun set) dan keadaan ombaknya yang besar sehingga pantai ini cocok untuk berselancar.

Pada mulanya pantai Dreamland merupakan daerah yang kering dan tandus. Di  jaman orde baru dengan investor Tommy Soeharto lahan ini direncanakan akan dibangun sebuah kawasan pusat wisata terbesar di Asia Tenggara dengan resort super lux yang bertema kelestarian lingkungan yang dipadukan dengan kawasan wisata yang menonjolkan keindahan dan kelestarian alamnya. Rencana ini sempat berjalan namun tahun 1998 proyek ini terbengkalai. Tapi sekarang sudah mulai berjalan lagi.

Pintu masuk ke pantai Dreamland disamping tesort Klapa, pantai ini sudah tertata rapi dan bersih, sewaktu akan menuruni anak tangga menuju pantai akan terlihat pemandangan tebing batu yang diatasnya terdapat padang rumput yang cukup tinggi. Banyak wisatawan asing  maupun lokal yang senang menikmati panorama padang rumput ini.


Fasilitas kepariwisataan di sekitar pantai Dreamland juga sudah banyak seperti resort, villa, hotel, restaurant hingga lapangan golf juga ada. Sementara disepanjang pantai terdapat cafe cafe yang menawarkan berbagai makanan dan minuman.
Infrastrukturpun sudah lengkap seperti :

  • Toilet
  • Kamar mandi.
  • Tempat parkir, untuk parkir mobil biasanya kita parkir dulu di suatu tempat parkir yang sudah disediakan baru kemudian naik shuttle ke pantai.
Jadi untuk anda yang sedang jalan jalan di pulau bali mungkin pantai Dreamland bisa menjadi suatu pilihan untuk dikunjungi.
Untuk keperluan transportasi silahkan klik sewa mobil murah , kami menyediakan sewa mobil dengan driver dengan harga termurah.