Objek Wisata Pantai Seseh

Objek wisata pantai Seseh terletak di desa Munggu, kecamatan Mengwi, kabupaten Badung, propinsi Bali. Berjarak kurang lebih 18 km dari kota Denpasar. Kalau dari bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Tuban kurang lebih 60 menit dengan kendaraan bermotor, bisa sepeda motor atau sewa mobil atau mobil pribadi. Untuk angkutan umum ke daerah ini tidak ada. Pantai seseh terletak di jalan jalur arah ke Tanah Lot, dari jalan raya Canggu terus ke barat ketemu perempatan yang ada lampu merah belok ke kiri. Sepanjang jalan ini kita akan melewati hamparan persawahan yang luas dan hijau.

Objek wisata pantai Seseh pasir pantainya berwarna hitam dan mempunyai panorama alam yang indah. Pantai seseh relatif masih sepi, tidak seramai pantai pantai lain yang sudah populer di Bali. Pantai ini mempunyai gelombang besar dan angin di pantai ini lumayan kencang dengan garis pantai yang melebar sangat cocok untuk melakukan kegiatan selancar dan kitesurf (selancar yang ditarik layar). Selain itu pantai Seseh juga sering dijadikan tempat upacara keagamaan oleh masyarakat setempat dan sekitarnya, seperti upacara melasti dan melarung bumi.

Penduduk sekitar bermata pencaharian sebagai petani dan ada juga yang berprofesi sebagai nelayan dan pegawai. Ini ditunjukan dengan luasnya hamparan sawah menuju pantai sedangkan perahu perahu nelayan terdapat di pesisir pantai.

Seiring berkembangnya kepariwisataan disekitar pantai ini juga sudah mulai dibangun villa, restaurant, cafe dan lain lain. Dipantai juga sudah tersedia fasilitas :
  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Warung warung yang menjual makanan dan minuman ringan.
Untuk anda yang ingin suasana pantai berbeda dan tenang mungkin bisa mencoba mengunjungi objek wisata pantai Seseh.