Tips traveling sendiri

Tips traveling sendiri atau lebih populer disebut solo traveling kadang terasa membosankan atau bahkan bisa jadi dianggap sedikit menakutkan. Namun banyak juga manfaat solo traveling. Jika anda melakukan solo traveling ada beberapa tips yang mungkin berguna untuk menjadi bahan pertimbangan anda. Beberapa tips traveling sendiri atau solo traveling diantaranya : 
  1. Lebih mencintai diri sendiri, Momen momen saat solo traveling akan membuat anda lebih memahami diri anda sendiri. Jadi tips yang pertama itu belajarlah mencintai diri sendiri.
  2. Saatnya menjadi egois, dalam solo traveling segala kemauan anda akan bisa anda penuhi tanpa ada yang menghalangi. Anda mau ke pantai tidak ada yang melarang, mau jalan jalan di pegunungan juga anda bebas menentukan sendiri. Dengan solo traveling anda akan benar benar mendapat pengalaman baru, penuh kebebasan dan penuh petualangan yang menarik.
  3. Penuh percaya diri, dalam solo traveling hendaknya anda selalu kelihatan percaya diri walaupun sebenarnya tidak. Kalau anda sedikit bingung misalnya dengan arah jalan carilah tempat beristirahat yang tenang, baru kemudian melihat peta. Jangan menampakkan wajah ketidak tahuan atau raut muka kecemasan.
  4. Waspadalah terhadap bahaya yang mungkin timbul, walaupun tidak selalu tempat baru lebih berbahaya dari tempat sekitar anda. Data menunjukan tempat tempat wisata prosentase kejahatan tidaklah terlalu besar. Namun ada baiknya kita selalu waspada terhadap segala kemungkinan yang akan timbul.
  5. Sempatkanlah menikmati makan di luar, karena anda sendiri jadi anda bebas memesan makanan yang anda inginkan tanpa ada yang melarang. Sambil makan anda akan disibukan hanya dengan pikiran anda sendiri, hal ini bisa menimbulkan menciptakan banyak inspirasi yang tiba tiba muncul.
  6. Jangan disibukan dengan media social, fokuskan diri anda pada hal hal baru disekeliling anda. Jangan biarkan media social terlalu menguasai anda pada saat anda liburan, sehingga anda lebih banyak punya cerita dan pengalaman yang bisa anda bagikan.
  7. Mungkin liburan sendiri akan terasa lebih mahal, karena semua biaya kita sendiri yang menanggingnya kita tidak punya teman untuk membagi biaya. Namun hal ini akan memberi arti lebih kepada anda.
  8. Kalau memerlukan transport atau vasilitas tour pilihlah perusahaan yang bisa anda percayai.
  9. Pilihlah tempat menginap yang dekat dengan objek wisata. Dengan memilih tempat menginap yang dekat dengan objek wisata anda akan dengan gampang untuk mengunjunginya.
Demikianlah sedikit tips traveling sendiri atau solo traveling. Mungkin anda punya tambahan info silahkan masukan di kolom komentar.

Dan untuk anda yang memerlukan sewa mobil+driver terpercaya dan termurah silahkan klik DISINI.

Atau

Contact kami rbelltour bali
Sms/telp : 085792989217
Email  : komang.w18@gmail.com