Objek Wisata Kintamani

objek wisata kintamani
objek wisata kintamani
Objek wisata Kintamani adalah kawasan yang menawarkan pemandangan yang indah mempesona. Di Kintamani kita dapat menikmati keindahan gunung Batur salah satu gunung berapi yang ada di Bali. Disampingnya ada danau terluas di Bali yaitu danau Batur. Terletak di kecamatan Kintamani, kabupaten Bangli dan berada pada ketinggian kurang lebih 1500 m dari permukaan laut. Objek wisata Kintamani berjarak sekitar 70 km dari Denpasar dan dapat ditempuh kurang lebih 2 jam perjalanan.

Kalau dari arah Kuta kita menuju jl I Gusti Ngurah rai menuju Tohpati lalu menuju Batubulan terus kearah tampak siring baru kemudian menuju Kintamani.

Objek objek wisata yang sejalur menuju objek wisata Kintamani seperti Batubulan, Goa Gajah, sebelum goa gajah kalau ke kiri menuju desa Ubud, kalau terus dari goa gajah menuju Pura Gunung Kawi, Pura Tirta Empul yang terkenal dengan holy springnya, Agrotourism baru setelah itu sampai di Kintamani.

Disepanjang perjalanan kita akan bisa menikmati sawah sawah, dan desa desa tradisional bali. Dan sampai di Penelokan akan ada tempat perhentian yang biasanya digunakan untuk foto foto bersama teman atau keluarga. Juga terdapat banyak restaurant disekitar sini sehingga anda bisa menikmati pemandangan yang indah dengan hawa yang sejuk sembari menikmati hidangan makanan dengan sistem buffet. Untuk mencapai danau dan kaki gunung Batur kita harus melewati jalan menurun yang berkelak kelok. Semakin ke bawah pemandangan semakin bagus dimana terdapat bekas bongkahan lava yang sudah mengering. Di sekitar tempat ini, dihamparan bongkahan lava yang mengering sering dipakai sebagai tempat membuat foto praweding. Kalau ke kanan kita akan sampai di tepi danau Batur tempat menyeberang ke desa Trunyan.

Menurut prasasti, Kintamani berasal dari kata "cintamani". Ada yang mengartikan cinta berarti kasih sayang dan mani berarti pikiran jadi Kintamani, suatu tempat yang tenang untuk menumbuhkan atau meningkatkan perasaan kasih sayang.

Dari data yang didapat gunung Batur yang memiliki ketinggian sekitar 1720 m ini merupakan gunung berapi yang masih aktif, dan pernah mengalami letusan dahsyat pada th 1917 yang memuntahkan lahar yang dapat kita lihat dari lava yang mengering sekarang. Letusan ini dinamakan masa gejor oleh masyarakat yang memakan korban kurang lebih 1000 orang.

Sedangkan danau Batur yang memiliki kedalaman sekitar 70 m dan luas sekitar 16 km2 merupakan danau terluas di Bali. Disekitar danau Batur ada beberapa desa seperti : desa Trunyan, desa Batur, desa Buahan, desa Songan, desa Kedisan, desa Bintang Danu, desa Buahan.

Fasilitas di tempat perhentian objek wisata Kintamani desa penelokan.
  • Ada tempat parkir dipinggir jalan
  • Warung warung kecil yang menjual buah buahan dan cendera mata.
  • Banyak restauran disepanjang jalan.
  • Ada tempat berfoto ria yang sudah diberi pengaman.
Fasilitas di bawah di danau
  • Disediakan boat untuk menyeberang ke desa Trunyan.
  • Ada tempat parkir
  • Tersedia warung warung kecil disekitar tempat parkir.
  • Ada satu restauran terapung
  • Juga disekitar danau ada penginapan.
  • Ada tempat pemandian air panas di toyo bungkah.
Untuk anda yang mau menikmati objek wisata Kintamani dan ingin mendapatkan harga tour atau sewa mobil termurah di bali silahkan klik DISINI atau hubungi :