Objek wisata bedugul

objek wisata bedugul
Pura ulun danu Beratan


OBJEK WISATA BEDUGUL
Objek wisata Bedugul terletak di perbatasan kabupaten tabanan dan kabupaten buleleng. Jarak tempuh dari kuta kurang lebih 2.5 jam an. Mengikuti jalan yang menanjak dan bekelak kelok menuju arah singaraja/buleleng. Setelah melewati desa pacung udara akan terasa lebih dingin, serta biasanya mulai berkabut. Di daerah bedugul juga sering turun hujan, karena daerah ini berada pada ketinggian kurang lebih 1250m - 1400m. Disepanjang perjalanan akan tampak pemandangan yang indah dan disisi kanan dan kiri banyak restauran dengan sistem prasmanan. Objek objek wisata yang ada di kawasan objek wisata bedugul seperti :

  • KEBUN RAYA EKA KARYA.
Kebun raya eka karya merupakan salah satu kebun raya yang ada di indonesia. Kebun raya seluas 155 hektar ini di masyarakat bali lebih dikenal dengan nama kebun raya Bedugul. Disini banyak terdapat jenis tumbuh tumbuhan ada yamg memang sengaja di budidayakan ada juga jenis tumbuh tumbuhan liar. Juga ada beberapa jenis burung hidup di daerah ini. Biasanya di akhir pekan dan hari libur tempat ini ramai dikunjungi masyarakat Bali sendiri, sambil membawa anak anak dan keluarga.
Fasilitas di kebun raya Bedugul
  • Sudah ada tempat parkir yang memadai, mobil juga bisa dibawa masuk dan parkir di dalam.
  • Ada toilet.
  • Ada rumah rumah bale bengong untuk berteduh.
  • Di dalam tidak ada tempat berbelanja jadi biasanya membawa bekal/snack  untuk di dalam.
  • Buka jam 9.00 AM - jam 5.00 PM

  • PASAR CANDI KUNING
Pasar candi kuning berada disisi kiri jalan Denpasar - Singaraja. Tepat bersebelahan dengan kebun raya eka karya atau kebun raya Bedugul. Disini terkenal menjual bermacam jenis sayuran yang memang sangat baik tumbuh di daerah Bedugul. Tapi biasanya yang paling populer adalah buah strawberry. Disamping itu ada juga dijual berbagai tanaman hias dan juga bermacam macam souvenir.

  • DANAU BERATAN
Danau beratan terletak disebelah kanan jalan kalau arah dari Denpasar, sekitar 300 m ke utara dari kebun raya Bedugul. Objek disini adalah pemandangan danau dan Pura Ulun Danu Beratan. Di danau juga disediakan boat yang bisa disewa untuk mengelilingi danau. Di sekitar danau sebelah kanan juga terdapat villa villa yang bisa dipakai untuk menginap.
Pura ulun danu sendiri terletak di pinggir danau. Pura ini di bangun sekitar tahun 1500 m, oleh raja Mengwi Yang bernama I Gusti Agung Putu sebelum beliau mendirikan pura Taman Ayun di Mengwi. Pura Ulun Danu Beratan terdiri dari 4 kompleks yaitu : 
  1. Pura Lingga Petak
  2. Pura Penataran Puncak Mangu
  3. Pura Terate Bang
  4. Pura Dalem Purwa
Di depan objek danau beratan juga ada sebuah mesjid dengan nama Mesjid Besar Al-Hidayah yang sudah sejak lama ada.
Faslitas : 
  1. Ada tempat parkir
  2. Ada toilet
  3. Disekitar areal pura ada tempat bermain anak anak.
  4. Disekitar tempat parkir ada toko toko penjual baju baju dan aksesoris.
  5. Disekitar tempat parkir juga ada penjual makanan kecil dan minuman.
  6. Di samping danau ada restorant buffet.
  7. Ada tukang foto keliling lanjgsung jadi.
  8. Buka jam 9.00 am - jam 5.00 pm

Untuk mengunjungi objek wisata bedugul ini silahkan hubungi rbelltour 


Komentar