Ceking Terrace

ceking terrace

Ceking terrace adalah area persawahan yang berundag undag pada daerah miring atau lereng perbukitan.

Ceking Terrace terletak di desa Ceking Kecamatan Tegalalang kabupaten Gianyar. Berjarak kurang lebih 35 km dari pusat kota Denpasar dan bisa di tempuh sekitar 60 menit dari Denpasar dan sekitar 90 menit dari bandara I Gusti Ngurah Rai dengan kendaraan bermotor. Untuk sewa mobil menuju tempat ini dan tempat tempat lain di bali silahkan klik sewa mobil murah bali.

Ceking Terrace diperkirakan sudah ada sejak abad ke 19 dan tetap dipertahankan keberadaan dan keasriannya oleh para petani desa ini sampai sekarang.
Dengan adanya sistem terrasering ini menjadikan desa Ceking memiliki keunikan tersendiri. Keindahan Ceking Terrace yang menawan ditambah dengan udaranya yang sejuk membuat anda bisa berlama lama menikmati suasana alamnya. Di sini anda bisa turun dan berjalan jalan di pematang sawah sambil menikmati es kelapa muda atau hanya sekedar duduk duduk menikmati pemandangan sambil menikmati secangkir kopi hangat. Disini juga anda bisa menyaksikan petani membajak sawah dan memelihara sawah mereka. Ceking Terrace sekarang sudah menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan terutama wisatawan manca negara.
Di Ceking Terrace sudah tersedia pendukung kepariwisataan seperti :
  • Sudah ada restaurant di sepanjang jalan Ceking Terrace.
  • Ada cafe cafe tempat menikmati minuman seperti kopi, juce dll.
  • Ada toko toko penjual souvenir.
  • Ada toilet
  • Tempat parkir agak kurang karena kita masih harus parkir dipinggir jalan. Tapi sudah dipikirkan untuk membuat tempat parkir khusus mudah mudahan bisa segera terealisasi.
  • Untuk masuk ke daerah Ceking Terrace ada ticket entrinya.