Tips wisata ke pantai

Tips wisata ke pantai
Tips wisata ke pantai coba kami tulis untuk anda yang senang dengan wisata pantai dan yang akan wisata ke pantai. Agar tetap aman dan menyenangkan dalam wisata ke pantai ada beberapa tips wisata ke pantai seperti : 
  1. Cari informasi tentang pantai yang dituju, adalah penting untuk mencari info tentang pantai yang akan dituju sehingga kita tahu bagaimana fasilitasnya, berapa ticket masuknya dan lain lain. Sehingga anda bisa mempersiapkan diri dengan baik.
  2. Persiapkan perlengkapan pantai, persiapkan seperti handuk, baju ganti, jangan lupa kamera untuk mengabadikan moment moment penting saat wisata di pantai. Mungkin juga kaca mata hitam dan alas untuk bersantai.
  3. Memakai pakaian yang ringan, kurang seru apabila anda mengunjungi pantai tanpa basah basahan. Maka pakailah baju yang tidak terlalu tebal, agar tidak memberatkan anda ketika bermain air. Tak hanya itu pakaian yang tebal akan lama keringnya.
  4. Tentukan waktu yang baik untuk berjemur, sebaiknya hindari ke pantai antara jam 11 siang sampai jam 15, karena jam ini matahari sangat terik menyengat dan membakar kulit. Ada baiknya kita ke pantai agak sorean, ketika matahari sudah tidak begitu terik. Juga sore kita bisa menikmati sunset didaerah daerah yang memang kelihatan sunsetnya.
  5. Gunakan sunblock, tips wisata ke pantai yang kelima tidak kalah pentingnya karena dengan memakai sunblock/tabir surya bisa menghindari kulit kemerahan dan belang, jadi jangan lupakan memakai tabir surya untuk melindungi kulit anda.
  6. Jangan lengah pada saat berenang, walaupun sedang asik berenang tetaplah waspada dengan keadaan sekitar, apakah ada karang yang mencuat atau mungkin ada bulu babi atau ubur ubur yang bisa menyengat anda.
  7. Wasapadai keadaan lingkungan sekitar, untuk pantai yang pertama kali kita datangi hendaknya perhatikan keadaan sekeliling apakah aman meninggalkan barang bawaan. Jangan pas kita berenang baju yang kita tinggalkan dipinggir pantai hilang digondol orang yang tidak bertanggung jawab.
  8. Perhatikan tanda tanda larangan, bisanya dipantai ada bendera tanda larangan berenang untuk area area tertentu. Ada baiknya kita mematuhi tanda larangan agar tetap nyaman dan aman.
  9. Tips wisata ke pantai yang berikutnya, jagalah kebersihan pantai kita jangan membuang sampah sembarangan, buanglah sampah di tempat yang telah disediakan. 
Untuk anda yang memerlukan transport untuk mengunjungi pantai pantai yang ada di bali silahkan klik disini 
Demikianlah beberapa tips wisata ke pantai yang bisa penulis postkan kalau ada tambahan tambahan silahkan anda tambahkan melalui kolom komentar.