PANTAI PANDAWA

pantai pandawa
tebing jalan masuk pantai pandawa
Pantai Pandawa terletak di desa Kutuh Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung, sekitar 1 jam perjalanan dengan mobil dari bandara.
Pantai Pandawa termasuk pantai yang baru dipublikasikan jadi banyak orang yang belum tau, sebenarnya sebelumnya pantai ini ada dikunjungi tapi terbatas karena akses ke pantai ini belum ada, pantai ini terhalang oleh tebing tebing yang curam dan semak semak. Tapi sekarang pantai ini sudah memiliki akses jalan yang sangat baik. Dan pemandangangan sepanjang sangat indah dimana kira kira 1 km sebelum pantai disisi jalan terdapat tebing tebing yang dipotong menghiasi kiri kanan jalan sehingga kita berjalan diantara tebing yang indah.
Di sisi tebing  ini dibuatkan gua gua dan dipajang arca arca Pandawa Lima seperti Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula, Sahadewa, dan juga Dewi Kunti.


Masuk ke Pantai Pandawa ada 2 tempat, bisa lurus ke kiri dan satu ke kanan ini sama indahnya. 

Di pantai ini sudah ada tempat parkir yang memadai juga sudah ada warung warung makan yang dikelola oleh masyarakat setempat. Pantai sebelah kiri kita bisa main kano atau sekedar bermain pasir yang putih dan lembut dan air yang hijau kebiruan. Pantai ini cukup aman untuk berenang atau main kano karena ombaknya pecah di tengah. Sehingga untuk kepinggirnya ombak sudah tidak terlalu besar. Disore hari kita bisa melihat penduduk yang mengambil rumput laut dari Pantai.

Di pantai ini juga sebenarnya bisa untuk melihat sunrise karena letaknya agak menghadap timur.

Ticket masuk ke pantai pandawa untuk saat sekarang masih dikenakan Rp 4000/orang dan parkir mobil Rp 5.000. Untuk menuju pantai ini kita bisa menggunakan sepeda motor atau mobil untuk angkutan umum tidak ada ke arah ini.



Faslitas di pantai pandawa

  • Ada tempat parkir yang luas
  • Ada toilet (gratis)
  • Ada banyak warung yang menjual makanan ringan, minuman ringan dan es kelapa muda.

Untuk anda yang memerlukan transport untuk tour ke pantai pandawa silahkan klik disini