Objek wisata hutan mangrove bali

objek wisata hutan mangrove bali
Objek wisata hutan mangrove bali
Mau alternatif objek wisata di bali mungkin ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan anda.


LETAK
Objek wisata hutan mangrove bali terletak di perbatasan Denpasar dan kabupaten Badung yaitu pinggir selatan tepatnya di jalan by pass Ngurah Rai.
Kalau dari bandara di bundaran ke kiri selanjutnya lurus aja sampai ketemu simpang Dewa Ruci ke kanan. Terus lurus ke jalan arah Gianyar setelah ketemu puteran kita balik lagi, sebelum jembatan  dekat Bali Galeria ke kiri. Untuk menuju ke hutan mangrove bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa sewa mobil.

HUTAN MANGROVE
Masuk objek wisata hutan mangrove bali kita harus membayar ticket masuk sebesar Rp 5000 rupiah/orang. Luas hutan mangrove sekitar 1300 hektar. Dan jalan di dalam hutan mangrove sudah dibuatkan jalan setapak dari kayu, jadi jangan kawatir kita akan berjalan di tanah yang becek, karena semua jalur menggunakan alas kayu. Jalur jalan setapak dari kayu ini kira kira sepanjang 2 km. Awal kita jalan masuk ke objek wisata hutan mangrove bali tidak terlalu lebat, tapi setelah masuk ke dalam kita akan melihat pemandangan hutan mangrove yang sangat menawan. Di tengah tengah perjalanan banyak tempat perhentian untuk kita beristirahat sambil menikmati keindahan hutan objek wisata hutan mangrove bali. Sesampai di pos 1 dibuatkan tempat istirahat bertingkat sehingga kita bisa melihat pemandangan hutan mangrove dari ketinggian. Karena rimbunnya hutan mangrove suasana di dalam hutan mangrove lumayan sejuk. Kalau kita jalan terus kita bisa melihat pemandangan jalan toll diatas pantai dan bisa menyaksikan keindahan pantai.
Selain untuk menikmati pemandangan hutan mangrove sering dipakai untuk membuat foto preweding bukan hanya oleh masyarakat bali tapi juga oleh calon pengantin dari jakarta bahkan dari manca negara. Biasanya untuk foto preweding membayar Rp 200.000 itu sudah untuk pengantin dan seluruh crew pendukungnya.

FASILITAS

  • Ada tempat parkir
  • Ada toilet di samping tempat parkir, mungkin sebelum masuk objek wisata hutan mangrove bali sebaiknya ke toilet dulu.
  • Ada warung warung yang menjual makanan dan minuman ringan.